sekedar info

tadi siang aku ngobrol bareng kepala pengurus tempat les, namanya om jin. dia bilang kelulusan tuh ada 2. kelulusan dari kedinasan sama kelulusan dari sekolah. “kalo dari sekolah pasti lulus semua tenang aja. cuma kalo dari kedinasan ya belum tau.” gitu kata om jin. terus aku nanya dong bukannya nilai di bawah 4 nggak akan lulus? dia bilang, “iya nggak akan lulus, tapi nggak lulus un bukan nggak lulus sma. kalian kalo nggak lulus UN masih bisa kuliah kok, tapi nggak bisa kuliah di PTN. jadi harus ke swasta.”

tahun ini beda sama taun kemarin kalo taun kemarin nggak lulus UN bisa kejar paket C tapi sekarang nggak ada paket2an. kita masih bisa kuliah meskipun nggak lulus UN, tapi kuliahnya di luar negeri alias di swasta. dan menurut aku, kalo kalian mau masuk swasta juga pasti milihnya PTS yang rada baguslah bukan swasta yang ecek-ecek kan? dan masalahnya PTS yang lumayan punya nama, mana mau nerima siswa yang nggak lulus UN. paling kalo yg nggak lulus UN, PTS yg nerima ya PTS yang ala kadarnya.

duh ngeri plus bikin merod juga sih. tetep semangat 45 aja deh ya buat senin, selasa, rabu dan kamis ini. terus berdoa sama Allah semoga dilancarkan, dimudahkan, nggak dipersulit dalam mengerjakan soal2 UN. semoga nggak ada kesalahan dalam membulatka, mengisi nama, dan mengisi nomer peserta.

#siswasiswiSMA’13INDONESIAlulusUN100%

AAMIIN!!!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s